5 Cara Mendapatkan Followers Gratis Instagram, Anti Gagal!

2 min read

5 Cara Mendapatkan Followers Gratis Instagram Anti Gagal

Follower Instagram merupakan user atau pengguna yang mengikuti suatu akun. Untuk bisnis, follower berguna sebagai eksposur serta meningkatkan engagement dan kredibilitas akun Instagram Anda. Namun, bagaimana cara mendapatkan followers gratis Instagram? Simak penjelasan di bawah ini!

Cara Mendapatkan Followers Gratis Instagram

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan pengikut Instagram secara gratis, antara lain:

1. Optimasi Akun Instagram

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan followers gratis Instagram adalah mengoptimasi akun Instagram. Untuk itu, perhatikan akun Instagram Anda terlebih dahulu, apakah sudah terlihat baik atau belum? Untuk mengoptimasinya,, gunakan username yang jelas, singkat, dan mudah dicari serta mudah pula diingat.

Namun, username tersebut harus menunjukan identitas Anda. Contoh dalam bisnis, username @pusathijabandung lebih baik dari @pusat_hijab_b4ndung. Meski begitu, Anda dapat memasukan tanda pisah underscore, tetapi seperlunya saja. Lebih lanjut, Anda juga perlu menambahkan foto profil terbaik yang Anda miliki.

Sebab, foto profil melambangkan diri Anda dan calon follower mudah mengenalinya. Untuk personal, gunakan gambar wajah Anda. Sedangkan untuk bisnis, dapat menggunakan logo brand Anda. Terakhir, tambahkan bio yang informatif, misalnya dengan memberi tahu apa yang Anda posting serta manfaatnya bagi calon followers.

2. Mengunggah Konten Berkualitas

Followers gratis Instagram bisa Anda dapatkan dengan cara mengunggah konten berkualitas. Sebab, konten yang memiliki kualitas tinggi dapat menarik perhatian para pengguna Instagram. Ketertarikan ini menjadi pemicu user untuk mengikuti akun Anda.

Konten berkualitas sendiri didefinisikan sebagai konten yang relevan dengan calon follower. Selain itu, konten berkualitas juga berisi informasi penting terkait sesuatu hal. Namun, ada juga konten yang berisi hiburan. Hal ini tergantung tujuan dari akun Anda, apakah untuk bisnis atau pribadi.

Bila untuk bisnis, Anda dapat memposting produk/layanan dan menyertakan deskripsi lengkapnya. Untuk pribadi, Anda dapat memposting hal-hal yang bersifat hiburan, seperti meme atau cuplikan video viral. Anda juga dapat membagikan foto Anda sendiri yang diedit sedemikian rupa, supaya terlihat lebih menarik.

3. Menggunakan Hashtag yang Relevan

Cara mendapatkan followers gratis Instagram berikutnya adalah dengan hashtag atau tagar. Hashtag merupakan suatu perpaduan huruf, emoji, serta angka dengan awalan simbol pagar (#). Hashtag ini akan selalu muncul di pencarian Instagram. Sebab, tujuan tagar Instagram adalah untuk mengkategorisasikan/melabeli konten.

Alhasil, konten tersebut akan mudah untuk audiens temukan. Itu berarti, menggunakan tagar bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan follower yang punya kesamaan minat, karena postingan Anda terjangkau oleh mereka dengan mudah

Cara menggunakannya, Anda perlu memasukan kata kunci yang relevan pada caption konten Instagram Anda.. Misalnya, jika Anda memposting buah-buahan, maka tagarnya harus berhubungan, seperti #makanansehat. Selain itu, gunakan juga hashtag populer yang terkait dengan konten Anda, misalnya #instabeauty, #follower, dan  #instadaily

4. Mengunggah Konten di Waktu yang Tepat

Untuk mendapatkan followers gratis Instagram, Anda perlu mempertimbangkan waktu posting konten yang Anda buat. Sebab, jika Anda unggah konten di waktu yang tidak tepat, maka ini mempengaruhi keterlibatan dari pengikut Anda. Akibatnya, ini mempengaruhi seberapa banyak follower baru gratis yang dapat Anda tarik.

5. Menggunakan SMM Panel

Cara terakhir untuk mendapatkan follower di Instagram adalah dengan menggunakan SMM Panel. SMM Panel sendiri merupakan platform layanan SEO yang dapat meningkatkan interaksi dan popularitas media sosial Anda. SMM adalah akronim Social Media Marketing.

Disana, Anda dapat menambahkan likes, views, hingga follower. Nah, menariknya, SMM Panel menawarkan layanan khusus bagi Anda yang ingin menambah followers secara gratis, yakni ketika ada event tertentu, perayaan momen spesial, dan fitur baru. 

Selain itu, SMM Panel juga menawarkan produk Telegram view dan TikTok views gratis, yang secara tidak langsung nantinya akan berpengaruh terhadap jumlah follower Anda. Karena, semakin banyak yang melihat konten Anda, maka Anda bisa sekaligus mempromosikan akun Instagram Anda pada platform tersebut.

Jumlah maksimal order TikTok views gratis pun cukup menggiurkan, yakni Anda bisa order hingga 5.000 views.

Tetapi, jika Anda ingin fokus pada penambahan pengikut Instagram dengan cepat, maka bisa menggunakan layanan berbayar yang harganya sangat terjangkau. Harga produk mulai dari Rp1.228,00 (tanpa garansi) dan Rp10.061,00 (garansi) per 1000 followers. 

Selain Instagram, SMM Panel juga menawarkan layanan pemasaran untuk Youtube, Facebook, TikTok, Twitter, hingga Threads. Caranya menggunakannya cukup mudah. Anda hanya perlu mendaftar dan memasukkan sejumlah dana untuk menggunakan SMM Panel. Jika sudah, maka SMM Panel dapat digunakan untuk menambahkan follower ke akun Instagram Anda.

Sudah Tahu Cara Mendapat Followers Gratis Instagram?

Mendapatkan follower bisa Anda lakukan dengan berbagai cara, baik secara gratis maupun berbayar. Bila dengan cara gratis, memang Anda tidak akan mendapatkan follower secara instan. Namun, bila ingin secara cepat, Anda bisa  menggunakan layanan berbayar seperti SMM Panel. Yuk, segera order!