Cara Menambah Like di Instagram dengan Mudah, Auto Banyak!

3 min read

Cara Menambah Like di Instagram dengan Mudah Auto Banyak

Instagram menjadi salah satu aplikasi dengan pengguna yang tidak sedikit. Bahkan, Instagram mampu membuat seseorang menjadi selebriti internet. Apakah akunmu sering sepi penyuka? Yuk, cari tahu bagaimana cara menambah like Instagram di artikel ini!

Tips dan Trik Menambah Like Instagram

Setiap memposting sebuah foto atau video di Instagram, tentu kamu ingin mendapatkan apresiasi yang berupa like atau comment. Nah, berikut ini cara dapat like Instagram banyak:

1. Tag Akun Influencer atau Artis

Pernahkah kamu sedang asyik stalk akun Instagram milik influencer, namun malah menemukan akun pengguna lain? Biasanya, mereka menggunakan metode tag. Dimana postingan mereka akan menyertakan tag akun influencer atau artis terkenal.   

Secara umum, influencer memiliki peranan penting dalam menjaring likes maupun followers. Hal ini karena mereka mempunyai kekuatan penggemar yang tidak main-main. Ketika kamu menyukai postingan influencer di Instagram, ada kemungkinan besar postinganmu juga disukai oleh penggemar mereka.

Dengan demikian, kamu akan mendapatkan potensi lebih besar untuk menambah like secara organik. Sebelum menaruh tag, pastikan juga kamu tidak meninggalkan komentar kebencian di akun influencer tersebut.

2. Gunakan Hashtag 

Sebagai pengguna media sosial, tentu saja kamu tidak asing dengan hashtag. Hashtag atau tanda pagar adalah penanda sebuah topik untuk mendapatkan kata kunci utama. Secara umum, orang-orang akan menggunakan “#” sebagai simbol hashtag.

Dengan memakai tagar (hashtag), kemungkinan besar postingan kamu akan dilihat oleh akun orang lain. Hal ini karena beberapa pengguna akan mencari topik tertentu dengan hashtag. Jadi, pengguna Instagram lain akan lebih mudah menemukan akunmu. Dengan demikian, cara menambah like di Instagram ini berpotensi besar. 

Lalu, apakah hashtag dapat digunakan secara sembarangan? Boleh, namun tidak kami sarankan. Hal ini karena tidak relevan dengan topik tertentu, sebaiknya kamu lakukan riset terlebih dahulu. Kamu bisa melakukan riset, yakni melalui beberapa situs riset hashtag Instagram. Contohnya seperti TagsFinder.

3. Buat Akun Menjadi Publik

Jika ingin mendapatkan like postingan yang banyak, maka rubahlah akun Instagrammu menjadi publik. Karena kemungkinan muncul di explore akan lebih besar.

Dengan demikian, kamu tidak boleh mengunci akun. Hal ini karena jika dikunci, maka yang melihat postinganmu hanya followers saja. Sementera itu, akun yang belum mengikutmu tidak akan bisa melihatnya. Jadi, penambahan likes akan sulit dilakukan.

Bagaimana cara untuk membuka kunci akun? Kamu cukup mengaturnya dari Settings > Privacy > Account Privacy. Setelah itu, pastikan kamu telah menonaktifkan fitur Private Account. Sehingga, para pengguna Instagram dapat melihat dan menyukai postinganmu. Bahkan, mengikuti akunmu.

4. Buat Konten yang Menonjol

Cara menambah like Instagram selanjutnya adalah dengan membuat konten menarik. Konten yang menarik akan menampilkan ciri khas akunmu, sehingga audiens merasa penasaran. Kamu bisa membuat konten yang berbeda dan menekuninya. Misalnya seperti pilihan caption, warna, angle foto, dan lain-lain.

Jika kamu masih bingung ingin membuat konten seperti apa, kamu bisa menggunakan metode ATM (amati, tiru, dan modifikasi). Cara ini bisa kamu gunakan sampai kamu menemukan gaya sendiri.

5. Perhatikan Waktu Posting

Prime time adalah istilah yang digunakan dalam menentukan waktu terbaik untuk posting konten Instagram. Berbagai sumber berpendapat bahwa prime time Instagram adalah jam 11 hingga 1 siang. Dimana waktu tersebut bertepatan dengan jam makan siang.

Selain itu, jam 7 hingga 9 malam juga dikatakan sebagai prime time Instagram. Dimana waktu tersebut adalah mayoritas pengguna Instagram setelah menyelesaikan pekerjaan.

Agar perhitungan waktu yang lebih baik, kamu harus melakukan eksperimen pribadi terlebih dahulu. Caranya, postinglah secara rutin pada jam-jam tertentu. Dengan demikian, kamu akan mengetahui hasil yang valid.

6. Buat Caption Menarik

Secara umum, cara menambah like di Instagram ini tidak jauh berbeda dengan poin ke empat. Dengan demikian, penambahan like memakai cara organik.

Kamu bisa menambahkan caption Instagram yang kekinian. Karena terkadang beberapa orang suka memperhatikan caption, setelah melihat foto atau video yang diposting.

Tentu saja, buatlah caption yang jelas dan menarik. Sehingga, membuat orang-orang tertarik untuk like, bahkan comment di postingan milikmu.

7. Sering Interaksi

Kamu dapat menambah jumlah like postinganmu dengan cara lebih sering berinteraksi. Lakukan interaksi dengan followersmu, sehingga mereka akan selalu mengecek akunmu.

Sebagai contoh, kamu bisa meluangkan waktu untuk membalas komentar followers di postingan maupun Instagram Story. Dengan demikian, pengikutmu akan merasa lebih dekat denganmu.

8. Repost ke Instagram Story

Selain digunakan sebagai cara menambah like Instagram, tips ini juga bermanfaat untuk meningkatkan engagement. Kamu dapat repost postinganmu ke Instagram Story. Ini bertujuan agar followers yang tidak melihatnya di beranda, dapat melihat di Story. 

Agar terlihat lebih bagus, kamu bisa menambahkan detail-detail yang menarik ketika repost. Misalnya seperti penambahan sticker, GIF, dan fitur menarik lainnya. 

9. Membeli Likes

Jika kamu tidak ingin repot dalam menambah like, kamu bisa memanfaatkan cara beli like Instagram. Kini, sudah banyak penyedia like. Kamu bisa memilihnya sesuai keinginan dan budget biaya. Karena likenya dibeli, maka penambahan tidak organik.

10. Merapikan Feed Instagram

Jika feed Instagram terlihat lebih rapi, kemungkinan kamu mendapatkan bom likes akan lebih besar. Hal ini karena setiap postinganmu memberikan kesan aesthetic kepada pengguna lainnya.

Jangan lupa untuk menerapkan tone dan warna yang selaras pada setiap kontenmu, baik itu foto maupun video. Selain itu, kamu juga bisa membuat postinganmu membentuk pola. Misalnya seperti grid dan puzzle. Ini bertujuan untuk menghasilkan feed yang tampak aesthetic.

Auto Banjir Like di Instagram!

Itulah 10 cara menambah like di Instagram yang bisa kamu lakukan. Mulai dari memakai aplikasi, situs web, hingga membeli like. Setelah mengetahui penjelasannya, cara mana yang ingin kamu gunakan untuk menambah like Instagram?