8 Cara agar Tiktok FYP dan Banyak Like Tanpa Kontroversi

2 min read

Cara agar Video Tiktok FYP dan Banyak Like Tanpa Kontroversi

Video yang masuk FYP (For Your Page) Tiktok tentu bukanlah kebetulan. Ini adalah video yang secara algoritma disarankan oleh Tiktok. Lantas, bagaimana cara agar Tiktok FYP dan banyak like? Kamu dapat menerapkan setidaknya 8 hal berikut ini. 

FYP dan like pada media sosial Tiktok adalah hal penting untuk perkembangan akun. Setelah itu, tujuan lain juga akan lebih mudah tercapai. Misalnya, mengembangakan bisnis dan pengaruh.

8 Cara agar Tiktok FYP dan Banyak Like

Yuk, coba terapkan semua cara agar video Tiktok FYP dan banyak like berikut ini! Tak perlu menginstal aplikasi lain atau membuat kontroversi. Video milikmu dapat FYP melalui beberapa cara ini:

1. Kualitas Konten Paling Utama

Strategi pertama tentu saja adalah memastikan kualitas konten video. Para penikmat video Tiktok sudah pasti menyukai video yang jernih dan jelas.

Rekomendasi ukuran dimensi video untuk media sosial ini adalah 9:6 atau 1080:920. Sedangkan resolusinya adalah High Definition (HD), yaitu 1080p. Maka, syarat pertama menghasilkan produk video terbaik adalah memenuhi standar ini.

2. Materi Konten Terupdate

Kedua, cara supaya Tiktok FYP dan banyak like adalah mengikuti konten terupdate. Masyarakat suka memantau apa yang sedang hits dan mengikuti semua informasi terbaru tentang hal tersebut. 

Kamu harus menyelam di antara membanjirnya informasi terkini, sehingga video milikmu dapat menjadi salah satu yang masuk FYP. Misalnya, video mengenai rilisnya Iphone seri terbaru beberapa waktu lalu.

3. Memperhatikan Waktu

Ketiga, memperhatikan waktu juga adalah cara cepat agar Tiktok FYP dan banyak like. Sama halnya dengan media sosial lain, Tiktok juga memiliki prime time, yaitu, waktu dimana banyak user membuka aplikasi dan menonton FYP.

Dengan kata lain, mengunggah video pada saat prime time adalah hal yang penting. Sebagai informasi, beberapa sumber menyebutkan bahwa waktu terbaik untuk menayangkan video di Tiktok adalah setelah pukul 18.00 WIB.

Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan zona waktu. Terutama apabila target pasar berada pada lokasi dengan zona waktu yang berbeda denganmu. Misalnya, kamu perlu mengunggah video pukul 16.00 WIB untuk disaksikan pukul 18.00 WIT.

4. Menyuplai Kebutuhan Penonton

Menyediakan apa yang penonton butuhkan adalah cara supaya Tiktok FYP dan banyak like. Sudah barang tentu masyarakat akan menyukai dan mencari apa yang mereka butuhkan.

Maka, jika kamu memproduksi video yang sesuai dengan riwayat menonton dan pencarian, secara algoritma video milikmu akan lebih mudah FYP. Caranya adalah dengan memuat informasi selengkap mungkin.

Misalnya, jenis video milikmu adalah rekomendasi makanan. Maka, pada video maupun caption kamu dapat menyertakan keterangan. Mulai dari ingredient, harga, hingga alamat atau nomor kontak. 

5. Pesan Singkat pada Awal Video Tiktok

Kamu hanya punya waktu setidaknya 3 detik pada awal video. Dalam waktu super singkat tersebut, video harus mampu menarik perhatian publik. Jika kamu berhasil, maka secara algoritma, konten milikmu akan terdorong masuk FYP.

Dengan kata lain, cara agar Tiktok FYP dan banyak like adalah meletakkan judul penting pada awal video. Kamu harus menampilkan semacam pancingan, agar para user tidak segera menggeser video.

3 detik awal video milikmu perlu mengisyaratkan bahwa keseluruhan konten adalah daging yang bermanfaat. Para penonton tidak sedang membuang waktu ketika menikmatinya.

6. Menggunakan Lagu yang Trend

Selanjutnya, cara supaya video Tiktok FYP dan banyak like adalah menggunakan lagu yang sedang trend. Setiap periode waktu, selalu memiliki lagu yang trend. Trend ini biasanya juga tidak berlangsung lama. Maka, kamu harus sigap memanfaatkannya.

Menerapkan lagu seperti ini akan mengisyaratkan bahwa konten milikmu adalah baru atau fresh. Bukan konten lama yang sudah basi. Video semacam ini akan menarik minat para user yang FOMO.

Namun, apabila kamu cukup berani. Kamu juga dapat menggunakan audio milikmu sendiri. Kamu perlu pastikan audio milikmu jernih, jika ingin memulai trend baru seperti ini.

7. Interaksi Dua Arah

Terjadinya interaksi dua arah juga tak kalah penting dalam cara agar Tiktok FYP dan banyak like. Media sosial memang tersedia untuk melakukan interaksi dua arah. Jadi, kamu wajib memanfaatkannya.

Terlebih, semua orang suka menerima respon. Semua orang juga tidak suka jika keberadaanya sama sekali tak dianggap. Sebagai creator, kamu perlu merespon dan berinteraksi dengan para penonton.

Caranya dengan menjawab komentar yang masuk. Demikian juga dengan berkomentar pada video milik creator lain.

8. Upgrade ke Tiktok Business Account

Cara supaya video Tiktok FYP dan banyak like yang terakhir adalah dengan upgrade ke Tiktok Business Account. Apabila membandingkannya dengan akun biasa, akun bisnis memang memiliki kelebihan.

Secara algoritma, Tiktok memang akan lebih memudahkan video milik akun bisnis untuk FYP. Karena, sesuai dengan fungsinya. Akun bisnis perlu menjangkau pasar yang luas untuk kepentingan bisnisnya.

Selain itu, sebagai creator kamu juga dapat memantau informasi akun yang lebih lengkap. Jadi, tak ada salahnya kamu menerapkan hal ini.

Yuk, Terapkan Cara Cepat agar Tiktok FYP dan Banyak Like!

Demikianlah 8 cara agar Tiktok FYP dan banyak like. Tanpa aplikasi tambahan atau membuat kontroversi, kamu dapat membuat konten milikmu menuai banyak atensi dari para Tiktok user

Namun, kamu perlu memperhatikan konsistensi dalam penerapannya. Hal tersebut penting karena algoritma Tiktok juga secara otomatis akan mempertimbangkannya. Selamat mencoba!